WUDHU DAN SHOLAT PENGHAPUS DOSA
06 Agustus 2018

Seperti yang sudah kami tulis Minggu lalu tentang Wudhu dan Sholat Penghapus Dosa, Untuk wudhu sudah kita sampaikan di Minggu lalu. kali ini kami akan sedikit mengulas bahwa sholat Penghapus Dosa.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama Sholat merupakan sebuah kewajiban buat kita sebagai ummat Muslim, tapi terkadang masih banyak di antara kita tidak tahu maksud dan tujuan mengapa Allah SWT mneyuruh kita untuk Sholat. Bahkan masih ada saudara saudara kita yang belum mau melaksankan Sholat atau belum lengkap Sholatnya. Padahal kita telah mengetahui nanti yang akan di hisab pertama kali amal kita adalah Sholat. barang siapa yang sholatnya baik maka baik pula semua amalannya, sebagaimana dalam hadits Shohih, Baginda Rosululloh Muhammad SAW bersabda :

اَوَّلُ مَا يُحَاسَبُ بِهِ اْلعَبْدُ يَوْمَ اْلقِيَامَةِ الصَّلاَةُ فَاِنْ صَلُحَتْ صَلُحَ سَائِرُعَمَلِهِ , وَاِنْ فَسَدَتْ فَسَدَ سَائِرُعَمَلِهِ. (رواه الطبرانى)
 

Amal pertama kali yang akan di perhitungkan seorang hamba pada hari kiamat adalah sholat. bila sholatnya benar, benar pula seluruh amalnya yang lain dan bila sholatnya rusak, rusak pula seluruh amalnya yang lain. (HR. At Thobroni)

Oleh sebab itu mari kita berusaha menjaga sholat kita. dan semoga kita termasuk orang orang yang bisa menjaga sholat lima waktu kita.

Jadi kita harus menyadari bahwa di saat kita Sholat Allah menghapus Dosa Dosa kita, itu harus kita yakini betul supaya terasa benar Sholat yang sudah kita jalankan itu menghapus dosa dosa kita. ini harus kita sampaikan kepada saudara saudara kita, jika ingin di hapus dosa dosanya maka SHOLATLAH. Indahnya ajaran Islam, bersyukurlah kita yang sudah beragama Islam. Allah sayang sama kita, jangan kita sia siakan kasih sayang Allah yang sudah di berikan kepada Ummatnya. mari kita jaga Sholat kita, kita ajak anak anak, keluarga, kerabat, saudara saudara kita untuk menjalankan Sholat 5 waktu. Sebgai mana Rosululloh SAW bersabda dalam hadits Shohih

الصَّلاَةُ الْخَمْسُ وَالْجُمُعَةُ إِلَى الْجُمُعَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُنَّ مَا لَمْ تُغْشَ الْكَبَائِرُ

Sholat lima waktu, dan Jum’at yang satu hingga Jum’at berikutnya adalah penghapus dosa, selama tidak melakukan dosa besar. (HR. Muslim no. 233)

Ya Allah jadikan kami semua orang orang yang mampu menjaga sholat 5 waktu kami

Ya Allah Jadikan keluarga besar dan keturunan kami termasuk orang orang yang Ahli Sholat

Ya Allah bukalah Pintu hati saudara saudara kami yang belum menjalankan sholat  untuk bisa menjalankan Sholat

Amiin ya Mujiibassailiin 
 
by. Sekretaris Pimpinan
24 Dzulqo'dah 1439 H