BERLOMBA LOMBA DALAM KEBAIKAN

KEGIATAN 15 November 2019 28

POINT PLUS, POINT PLUS dan POINT PLUS, tak henti hentinya guru guru Alhasyimiyyah untuk mengapresiasi santri santri yang sudah berbuat kebaikan kebaikan setiap pekannya, di hari senin tepatnya tgl 11 November 2019 beberpa santri Alhasyimiyyah baik SD, SMP maupun SMA untuk diberikan sertifikan POINT PLUS. Yang mana sertifikat POINT PLUS diberikan langsung oleh Kepala Sekolah ataupun dewan guru kepada santri yang sudah mencapai target yang telah ditentukan, tapi untuk kali ini ada hal yang sangat spesial karena Sertifikat diberikan langsung Oleh Ust.M.Idris Selaku Pimpinan Pondok kepada beberapa santri SMA Islam Alhasyimiyyah. Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi santri itu sendiri dan juga sebagai motivasi terhadap santri santri lainnya. Alhasyimiyyah berusaha untuk mengubah Pola Pikir semua penghuni Pondok yang biasanya hanya menilai atau mengurusi kekurangan kita ubah untuk tetap FOKUS MELIHAT KEBAIKAN yang ada pada semua penghuni pondok baik itu terhadap Guru, Karyawan ataupun Santri. Sekecil apapun itu kebaikan yang sudah diperbuat oelh santri wajib bagi setiap guru Alhasyimiyyah untuk bisa memberikan Reward kepada santri meskipun itu hanya sebuah Pujian bagi pelaku yang telah berbuat kebaikan. 

Ketika kita melihat kebaikan kebaikan yang telah di perbuat oleh orang lain tentu kita akan merasakan kebahagiaan, apalagi kita sebagai pelaku yang telah berbuat kebaikan tentu akan lebih lagi kebahagiaan yang kita rasakan. karena kebaikan itu indah dan enak untuk dipandang dan kebaikan itu mudah sehingga ringan untuk kita lakukan. Lihatlah kebaikan agar kita termotivasi untuk selalu berbuat baik. Dengan melihat kebaikan setidaknya menutup kemungkinan mata ini tidak melihat keburukan. Tapi, jika mata ini tak diperlihatkan pada kebaikan maka keburukanlah yang akan dilihatnya. Sungguh bahagia melihat orang yang berbuat kebaikan. Dengan kebaikan itu dia memperoleh kebahagiaan. Karena tahu kebaikan mendatangkan kebahagiaan kemudian dia berbuat kebaikan kembali agar kebahagiaan menghampiri kembali. Begitu terus-menerus berputar tak terhenti. Kebahagiaan itu dekat. Ada di dalam diri masing-masing manusia. Dengan berbuat baik. Kebahagiaan akan muncul secara tak disadari maupun disadari. Lihatlah kebaikan orang lain, jika diri ini belum mampu untuk berbuat kebaikan. Pada saat melihat kebaikan orang lain. Kita belajar untuk berbuat kebaikan pula agar tertular untuk berbuat kebaikan.

Indahnya, jika kebaikan yang dilihat kemudian dilakukan sebagai bentuk amalan ataupun rutinitas sehari-hari. Lihatlah kebaikan sebagai wujud rasa syukur manusia yang telah dikaruniakan mata untuk dipergunakan pada hal-hal yang baik

 ...إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri... ( QS.Al Isro' :7 )

by. Sekretaris Pimpinan