• PSB

AYO BELANJA DI TOKO KITA SENDIRI...INSYAALLAH BERKAH

KEGIATAN 14 November 2019 274

Alhamdulillah di tahun 2019 Insyallah Alhasyimiyyah menambah syiar dakwah melalui minimarket yang di beri nama ALHASMART. Alhasmart  merupakan mini market murni berjamaah dan bukan untuk perseorangan atau orang orang tertentu. Karena ini adalah langkah awal ide serta gagasan dari guru guru Alhasyimiyyah, untuk sementara Alhasmart hanya membuka investasi buat guru guru serta karyawan yang tergabung dalam naungan Alhasyimiyyah. Semoga dengan adanya market berjamaah ini alhasyimiyyah bisa ikut membangun ekonomi ummat Islam khususnya yang ada di Kotawaringin Barat. Insyallah untuk saat ini alhasmart sedang melakukan persiapan persiapan supaya secepatnya GRAND OPENING dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Kotawaringin Barat. Market yang dibangun oleh guru guru Alhasyimiyyah bukan hanya sekedar berbisnis tapi juga untuk berdakwah melalui dunia ekonomi.

Besar harapan dari para pengelola Alhasmart yang pertama ini nantinya jika sudah di buka, Insyallah akan menyusul Alhasmart Alhasmart lainnya. Ada beberapa masyarakat yang sangat antusias untuk ikut bergabung bersama Alhasmart, namun ini masih baru langkah awal kami tidak mau mengecewakan orang orang yang ingin ikut bergabung. Insyaallah nanti kalo sudah mulai kita buka cabang Insyallah Alhasmart membuka diri bagi masyarakat yang ingin bergabung da berinvestasi untuk menjadi owner Alhasmart. Alahasmart 100% murni berjamaah bukan milik perorangan. 

Minggu minggu ini para pengelola masih mepersiapkan dan melengkapi barang yang ada di Alhasmart, supaya nantinya para pelanggan Alhasmart tidak kecewa Insyallah pengelola berusaha melengkapi semua kebutuhan sehari hari mulai dari Snack, Minuman, Sembako, Segala jenis sabun, Segala Jenis detergent, Obat2an, Keperluan Bayi, ATK, Kosmetik dst. Alhasmart sendiri didirikan tanpa adanya dana pinjaman/talangan dari pihak manapun  semuanya berjalan karena adanya kebersamaan yang kuat dari guru guru Alhasyimiyyah. Semoga setelah dibukanya Alhasmart nanti para anggota bisa membentuk UMKM untuk dipasarkan atau di jual di Alhasmart.

Semoga Alhasmart bisa menjadi motivasi buat umat muslim yang ada di Kotawaringin Barat guna membangkitkan perekonomian umat Islam. 

Bicara kebangkitan ekonomi, umat Islam sesungguhnya adalah solusi dari berbagai persoalan ekonomi yang mendera Indonesia saat ini. Sebenarnya jika kita sejak lama mempraktikkan apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW saat di Madinah dalam membangkitkan ekonomi umat, mungkin umat Islam Indonesia sudah sejahtera semuanya.Bagaimana Nabi melakukan sinergi dan integrasi potensi ummat Islam. Beliau integrasikan suku Aus dan Khazraj serta Muhajirin dan Anshar dalam bingkai ukhuwah yang kokoh untuk membangun kekuatan ekonomi umat. Muhajirin yang jatuh “miskin” karena hijrah dari Mekkah, mendapat bantuan yang signifikan dari kaum Anshar. Kaum Muhajirin yang piawai dalam perdagangan bersatu (bersinergi) dengan kaum Anshar yang memiliki modal dan produktif dalam pertanian. Kaum Anshar yang sebelumnya merupakan produsen yang lemah menghadapi konglomerat Yahudi, kini mendapatkan hak yang wajar dan kehidupan yang lebih baik. Kerjasama ekonomi tersebut membuahkan hasil gemilang dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi ummat. Akhirnya banyak kaum muslimin yang membayar zakat, berwaqaf dan berinfaq untuk kemajuan Islam. Kebijakan ekonomi Nabi Muhammad Saw di Madinah juga terlihat dari upaya Nabi Saw membangun pasar yang dikuasai ummat Islam. (Sebelumnya pasar-pasar dominan dikuasai kaum Yahudi), sehingga konsumen Muslim dapat berbelanja kepada pedagang muslim. Dampaknya, semakin tumbuhlah perekonomian kaum muslimin mengimbangi dominasi pedagang Yahudi.

Kita harus menyakini bahwa membangun ekonomi umat dimulai dari membangun kemandirian. Dimulai dari kebutuhan sehari-hari. belanja di toko kita sendiri.

By. Sekretaris Pimpinan